Call for Paper: Hindu Yang Berkearifan Lokal

Wajah umat Hindu di Indonesia mewakili karakter kebhinekaan. Mereka terdiri dari beragam etnis, suku, adat dan budaya. Meskipun secara mayoritas umat Hindu ada di Bali, namun tidak bisa dipungkiri, di luar Bali banyak terdapat kantong-kantong (enclave) umat Hindu yang melaksanakan aktivitas keagamaan sesuai dengan budaya dan kearifan lokal setempat, seperti misalnya umat Hindu Banyuwangi, Hindu Tengger, Hindu Kaharingan, Hindu Sunda, Hindu Madura, Hindu Toraja, dan Hindu Lombok.

Bisa dikatakan di dalam umat Hindu Indonesia terdapat perbedaan adat dan budaya masyarakat, begitu juga dengan ekspresi religi mereka. Seseorang bisa memilih menjadi umat Hindu di Indonesia tanpa harus tercerabut dari akar-akar kulturalnya. Justru Agama Hindu di Indonesia memperkuat budaya masyarakat setempat. Identitas lokal kultural masyarakat Indonesia adalah aset atau kekayaan nasional yang mesti dipelihara dan dilestarikan bersama.

Maka berdasarkan pengantar di atas kami mengundang Bapak/Ibu untuk mengirimkan paper terkait dengan Tema Webinar di atas yang akan diterbitkan dengan Nomor ISBN dan Soft Copy

Sistematika Penulisan
1). Judul Paper (Arial, 14 Pt, Bold)

2). Nama, Institusi dan Alamat Email (Arial 12 Pt, Bold)

3). Abstrak Bahasa Indonesia dan Kata Kunci (Arial, 12 Pt, Spasi 1 Maksimal 200 Kata, dengan Kata Kunci Maksimal 5 Kata)

4). Pendahuluan, Pembahasan dan Penutup (Arial, 12 Pt, 1 Spasi)

5) Kutipan Model APA Style (Body Note)

6) Daftar Pustaka (Arial 12pt, Spasi 1) APA Style

7) Maksimal 15 Halaman A4,, Margin Atas 4 cm, Kiri 4 Cm, Bawah 3 Cm dan Kanan 3 Cm

8) Format file berupa file Word (.DOC atau .DOCX)

Maksimal Dikumpulkan 2 Minggu Setelah Acara Webinar berlangsung.

Silahkan klik disini untuk mengisi formulir.